Senin, 23 Maret 2009

JANGAN PERNAH BERHARAP SEBUAH JANJI

Pernahkah kita merasakan sebuah janji yang diucapkan orang – orang di sekitar kita ?
Hal yang sangat sering diucapkan oleh.orang lain kepada kita adalah sebuah janji.
Walaupun itu sebuah janji yang mungkin hanya basa basi untuk menyenangkan Sahabat,keluarga maupun atasan kita.

Jangan pernah berharap sebuah janji yang diucapkan orang lain pada kita. Kejadian yang sangat sepele dan mungkin tidak pernah terpikir oleh kita.

Peristiwa ini terjadi pada hidup saya dan telah berulang kali dan menjadikan saya orang yang terlena dan sangat boros serta membuang waktu dengan percuma.

Pekerjaan saya adalah membantu bila ada klam kesehatan di kantor tempat saya bekerja. Pada saat itu saya ingin membeli sebuah alat server untuk internet, harganya tidak mahal sih..Cuma Rp.385.000,- kalau saya bisa berhemat dalam satu minggu bisa saya tabung dari biaya makan siang dan bensin.

Seorang teman yang membutuhkan bantuan saya untuk mengklam biaya kesehatannya berjanji akan mebelikan saya server tersebut bila saya membantu mengklam biaya kesehatan tersebut.

Sampai dua minggu klam itu selesai barang tidak juga dibelikan dan saya tidak bisa sedikit berhemat dalam waktu dua minggu tersebut. Gagal memiliki Server karena terus berharap janji yang tidak pasti. Saya tidak boleh berharap karena itu sebuah pekerjaan janji hanya sampingan yang tidak pasti.

Hal yang lebih dasyat adalah ketika kakak - kakak saya menjanjikan akan mengganti biaya renovasi rumah ibu saya. Saat itu kebetulan saya yang mempunyai rezeki untuk merenovasi, nah kedua kakak saya akan berjanji untuk patungan jika mereka menang arisan. Menunggu sampai dua tahun berakhir uang arisan tak terdengar.
Saya telah belajar dari pengalaman, renovasi rumah hanya dilakukan sesuai budget yang saya punya, tanpa hutang disana – sini.

Jangan pernah berharap orang lain memberikan kepada kita, selama kemampuan ada untuk berusaha ayoo..lakukan sendiri.

Jangan pernah melepas apa yang ada pada kita karena janji – janji orang lain, karena apapun yang kita miliki hari ini baik itu usaha, tenaga bahkan gaji yang hanya cukup untuk hidup satu bulan adalah hal yang terbaik dari mengharap janji – janji dari orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar