Senin, 23 Maret 2009

PASRAH ITU INDAH

Pasrah adalah keindahan hidup….

Perlu waktu yang sangat lama aku mengenal maunya Allah padaku.
Setiap waktu selalu aku bertanya betapa aku diciptakan pintar, ramah dan lumayan cantik. Ibadah…? Aku orang yang tidak pernah meninggalkan Sholat, bahkan segala amalan sunat aku kerjakan.

Berusaha sekuat tenaga, gigih melakukan apapun dalam hidup merupakan hal yang menjadi prioritasku dalam hidup.

Pekerjaan adalah hal yang sangat aku dahulukan, kemampuan dan kegigihan dalam bekerja sudah tidak diragukan lagi. Usahaku dalam mencari penghasilan tambahan terus aku coba.

Setelah kegigihan dan kemampuanku dalam bekerja mengapa belum ada promosi jabatan? Sementara orang lain yang kemampuannya jauh dibawahku telah mendapat promosi jabatan.

Sahabat yang tidak pernah beribadah malah sering beruntung dalam bisnis bahkan diberikan kemudahan – kemudahan.

Mengapa kegigihan dalam hidup tidak memberikan aku kesuksesan? Pernah aku mencoba pasrah dengan keadaan ini, aku tetap berusaha tapi berserah diri pad ALLAH.

Ternyata aku mengenal maunya Allah padaku. Setiap usaha dan kerja keras harus diiringi dengan kepasrahan dari kuasaMu Yaa Allah.

Ketika Aku pasrah dengan orang – orang di tempat kerjaku yang selalu memberikan penilaian buruk, Allah memberikan jalan dengan menempatkan aku untuk penyelesaian permasalahan kerja buruh.

Kepasrahan membuat aku menjadi tenang dalam menyelesaikan pekerjaan,yakin Allah yang ada dibelakangku untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, bukan karena kemampuan dan kegigihan saja.

Keyakinan untuk lebih pasrah dan berserah diri adalah keinginan Allah pada diriku, semakin aku pasrah dengan segala kejadian hidupku sepertinya kemudahan itu datang.

Saat ini aku berserah diri padaMu Yaa Allah, atas penantianku atas seorang pendamping hidup. Keyakinan ini semua adalah jalanMu membuat aku ringan untuk menjalani sisa waktu hidupku.Seberapa lama lagi itu ? Merupakan waktu yang telah Engkau berikan padaku.

Allah adalah maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kita.
Mengerti mauNya Allah adalah usaha kita untuk pasrah dan berserah diri.
Karena Pasrah dan Berserah diri itu adalah keindahan….hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar